Selasa, 21 Mei 2013

Mengubah Sampah Menjadi Pupuk Organik Hanya 24Jam

Sampah biasanya berhubungan dengan bau buruk dan pencemaran lingkungan yang berbahaya bagi kesehatan manusia. Ini adalah masalah bagi semua orang. Tapi bagaimana jika ada cara untuk membuat uang dari sampah?

Setelah bertahun-tahun investasi dan jutaan dalam penelitian dan pengembangan, sebuah perusahaan Singapura, Biomax Technologies Pte Ltd, telah ditemukan dan berhasil dikomersialisasikan Rapid Sistem Pencernaan termofilik. Ini adalah terobosan teknologi yang memproses sampah organik (makanan, ternak, taman dan kota limbah) menjadi pupuk organik dalam waktu hanya 24 jam. Metode konvensional membutuhkan sekitar tiga bulan untuk menghasilkan kompos berkualitas rendah, sedangkan produk akhir dari teknologi Biomax adalah pupuk organik berkualitas tinggi bebas dari patogen dan bau ofensif, yang memungkinkan petani untuk meningkatkan profitabilitas mereka. Teknologi ini bukan hanya solusi untuk pemanfaatan sampah organik - juga menghasilkan keuntungan bagi pengguna akhir.

Teknologi ini dipatenkan secara internasional menggabungkan mesin dengan khusus dirumuskan BM1 enzim untuk memastikan pengolahan menyeluruh bahan organik sampah menjadi nutrisi dan zat yang bermanfaat bagi tanah dan tanaman. Selama pengolahan, suhu di dalam digestor dipertahankan pada 70 sampai 80 derajat Celcius untuk mengaktifkan BM1, menghilangkan bakteri berbahaya yang biasanya hadir dalam sampah organik. Hal ini memastikan bahwa organik yang dihasilkan aman untuk aplikasi, bahkan untuk tanaman pangan. Selain itu, teknologi ini adalah hijau dan ramah lingkungan karena mengurangi emisi karbon dari pengguna akhir dengan mencegah emisi gas metana yang akan dihasilkan jika bahan limbah yang dihasilkan tidak diproses dengan cepat. Selain itu, pengolahan tidak menarik hama seperti lalat atau memancarkan bau busuk yang dapat menimbulkan bahaya kesehatan bagi pekerja atau masyarakat sekitar.

Keuntungan utama dapat diringkas dalam tiga kata: kecepatan, ruang dan kualitas. Saat ini, tidak ada teknologi lain yang dikenal yang dapat menghasilkan pupuk organik berkualitas tinggi dari limbah hanya dalam 24 jam. Dalam hal ruang, untuk memproses 15 ton sampah per hari dengan metode konvensional akan membutuhkan satu hektar lahan, tetapi menggunakan teknologi Biomax, hanya 0,05 hektar diperlukan, yaitu 20 kali lebih sedikit ruang yang dibutuhkan. Waktu proses singkat ditambah dengan sistem tertutup meminimalkan kerugian dari setiap nutrisi dari bahan baku, dan enzim BM1 memperkaya pupuk organik dan memastikan bahwa nutrisi yang tersedia untuk tanaman dan tanah. Akibatnya, pupuk organik berkualitas tinggi diproduksi, kualitas ini konsisten karena tidak tergantung pada cuaca. Pembuatan pupuk organik berkualitas tinggi sangat penting karena merupakan faktor penentu dalam menentukan bahwa teknologi ini layak secara ekonomis.

Teknologi Biomax dirancang untuk bertahan setidaknya 15 tahun dalam lingkungan yang keras dan untuk memproses bahan baku korosif, sehingga perusahaan tidak berkompromi pada bahan yang digunakan dan kontrol kualitas selama produksi mesin. Meskipun teknologi ini membutuhkan investasi modal awal yang relatif tinggi dalam mesin dan pembangunan pabrik, rata-rata return pada periode investasi kurang dari dua tahun. Hal ini dimungkinkan terutama karena dua faktor: biaya produksi rendah dan harga jual yang tinggi untuk pupuk organik yang dihasilkan. Sebagai contoh, Malaysia dan Singapura, Biomax mampu menjual pupuk organik dengan harga setinggi empat kali lebih banyak daripada pupuk yang terbuat dari metode tradisional. Setelah diproses dengan teknologi Biomax, efektivitas pupuk organik dalam memulihkan kesuburan tanah dan meningkatkan hasil panen dikalikan. Hal ini menghasilkan peningkatan keuntungan bagi petani, dan pembelian ulangi mereka adalah kesaksian terbaik dan dukungan teknologi.

Pengelolaan sampah adalah tanggung jawab setiap orang yang menghasilkan limbah. Pengelolaan limbah yang baik harus bersih untuk lingkungan dan aman bagi masyarakat. Teknologi Biomax menyediakan tidak hanya itu, tetapi juga merupakan produk akhir yang akan menguntungkan bumi, seperti yang didaur ulang kembali ke alam sebagai pupuk organik.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

bagaimana mendapatkan spesifikasi peralatan ini dan berapa harganya ?

miftazone mengatakan...

anda berculut....

Posting Komentar

 
;